Pesan Produk Sekarang

Pernikahan Ideal Dengan Pasangan Yang Seumuran


HEI ladies, mungkin Anda pernah mendengar nasihat, "lebih baik menikah dengan pria yang lebih tua, karena mereka lebih dewasa dan bisa ngemong." Lalu disusul nasihat lain, "jangan menikah sama yang lebih muda, nanti makan hati terus. Harus bersikap lebih dewasa dan malah ngemong. Nggak enak!" Apakah nasihat itu benar?

Hasil penelitian sebuah studi di Rostock, Jerman, mengatakan menikahi pria muda atau pria yang lebih tua justru akan memperpendek umur Anda. Wow, sungguh mengejutkan bukan?

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa hubungannya menikahi pria yang lebih tua atau lebih muda dengan umur?

Berdasarkan penelitian tersebut, seperti dikutip dari Glamour.com, dikatakan bahwa 20% wanita yang menikahi pria 7-9 tahun lebih muda, berpotensi meninggal lebih cepat. Sedangkan menikahi pria lebih tua, memberikan keuntungan yang lebih.

Kaum adam umumnya jauh lebih sedikit memiliki teman dibandingkan kaum hawa. Sehingga pria yang lebih muda akan merepotkan dan membuat sang pasangan menjadi sangat sibuk. Ia akan berusaha mengenal banyak teman Anda. Dan saat ia sudah memiliki beberapa teman wanita, ia akan cenderung menimbulkan masalah bagi pasangannya. Bahkan tak jarang sang ia bakal membuat Anda cemburu, selingkuh, hingga melakukan kekerasan fisik akibat emosi dan tingkat kedewasaan yang kurang seimbang.

Coba Anda bayangkan, saat ia masih asyik dengan PS atau game online-nya, sementara Anda disibukkan dengan bayi yang menangis karena mengompol atau lapar. Tak jarang pria tersebut tak kunjung beranjak untuk membantu kesibukan Anda. Atau mungkin dikala Anda bermasalah dengan rekan kerja, kemudian Anda curhat kepadanya, ia malah jadi emosi dan berniat memberi  bogem mentah pada rekan kerja Anda. Padahal tujuan Anda bukan itu, melainkan butuh perhatian dan sikap dewasa nan bijaksana darinya untuk membuat perasaan Anda lebih tenang.

Jadi, tidak salah jika menikahi pria yang lebih muda itu malah membuat Anda sering makan hati. Tapi  bukan berarti menikahi pria tua itu menjadi solusi yang lebih tepat.

Menikahi  pria yang usianya 7-9 tahun lebih tua, juga akan menimbulkan masalah yang cukup rumit. Saat kita masih ingin have fun, mereka cenderung akan berpikir dari sisi lain. Jika Anda tak menurutinya, alhasil forum debat kusir pun tak dapat dihindarkan. Dan ia akan menjuluki Anda sebagai istri yang pembangkang. Atau saat Anda sibuk dengan Blackberry dan jejaring sosial yang terbaru, dan Anda bersemangat menceritakan kepadanya, ia malah menarik selimut dan tidur tanpa memberi komentar yang menyenangkan.

Jadi harus menikahi pria berusia berapa?

Di Amerika, rata-rata orang menikah dengan pria yang usianya 2-3 tahun lebih tua. Ya. usia ini tergolong pas dan cukup sebagai pasangan hidup. Walaupun masalah tentu saja ada tak bisa dihindari, namun pasangan ini bisa saling mengkoreksi serta memecahkan persoalan bersama. Bahkan pasangan dengan usia yang terpaut jauh ini memiliki kesamaan yang bisa mengimbangi satu sama lain, baik dari update trend, pemikiran, kesenangan, sampai ke topik bahasan.

Jadi tak ada salahnya bagi Anda yang ingin panjang umur, menikahlah pria yang setidaknya seumuran atau beberapa tahun lebih tua dari Anda. Bisa dipertimbangkan ya Girls

Koleksi Produk Lainnya :

+ comments + 582 comments

February 3, 2012 at 10:23 AM

Wokey mantabs masbrowww

February 3, 2012 at 4:23 PM

ough ternyata malah bagusan sama yang seumuran yaa??
selama ini berarti filosofi adat kita kurang sempurna yaa...
sudah dilakukan penelitian segala, mantap...

February 4, 2012 at 8:57 PM

jadi mau nikah lagi nich..
nice post.. love this blog..

February 4, 2012 at 11:13 PM

Ternyata pernikahan pun harus ada ilmunya ya sob...

February 6, 2012 at 9:54 PM

wahh berarti selama ini prinsip saya salah kaprah yaa...
saya nyari calon istri justru yang lebih muda 1-3 tahun...
makasih atas infonya gan...

February 7, 2012 at 10:22 AM

saya juga kepengenya gitu,nikah dengan umur yang sepantaran... namun ini semuanya sudah jalan hidup masing-masing tidak bisa di ganggu gugat,salam kenal!!!

February 7, 2012 at 8:48 PM

iya jangan nikah sama janda yg umurnya jauh diatas kita wakakakak

February 8, 2012 at 8:20 PM

wahh bagaimana nich saya dah terlanjur punya suami lebih tua 6 tahun dari saya,,,??
heu

February 9, 2012 at 6:27 AM

wahh..ha..ha...jd ingt kt2 ayankQ bang.ktay dy ntr ngemong aq.cz umurnya hampir sepadan bang tua ane 1 thn.smga aja jdoh....dh syg bgt

February 9, 2012 at 6:39 AM

oh y,sxn tukar link bang,pnya abang dah ane pasang bs di cek d http://satriabajahikam.blogspot.com

February 9, 2012 at 7:59 AM

yang penting harmonis rumah tangganya, ngga di penuhi dengan kehidupan penuh drama

February 9, 2012 at 10:19 AM

bagi yang belum menikah info ini bermanfaat sekali, bisa dipertimbangkan udalam memilih pasangan...
bagi yang sudah menikah dan gak sesuai kayak di atas, jalani saja yang penting sakinah...

February 9, 2012 at 10:38 AM

tapi kalau saya labih suka nyari suami yang lebih tua,

February 9, 2012 at 4:39 PM

salam kenal mas..
thanks infonya ..

February 9, 2012 at 10:44 PM

ahahah,,, ada-ada aja dechh,, klo dah takdirnya sama yang lebih tua ya,, mu gimana lagi,,,

February 10, 2012 at 7:08 AM

sip gan ..
betul banget tuh..
thanks infonya ..

February 11, 2012 at 9:23 AM

sip mas..
betul banget ..saya setuja ..hihi

February 12, 2012 at 8:14 PM

bukanya cinta tidak pandang apapun dan dapat menembus batasan batasan yang ada???ya tapi tidak semua orang juga berfikiran yang sama,yang penting tepatlah untuk mencari jalan yang anda tempuh

February 13, 2012 at 12:52 PM

umur pendek????bener???wduhh

February 13, 2012 at 9:28 PM

sip gan ..
betul banget tuh ..
thanks infonya..
salam kenal

February 14, 2012 at 9:39 AM

ahh sapa bilang,,masih tren sama brownis kokk

February 14, 2012 at 10:52 AM

mau lebih tua, mau lebih muda, yang penting saling mengerti satu sama lain.
gwkgwk, so bijak

February 14, 2012 at 1:33 PM

wah kren nih gan artikelnya, tapi kalau saya berkomentar yang namanya jodoh sudah ada yang menentukan dan tidak bisa menolaknya pula. bukan begitu?

February 15, 2012 at 3:03 PM

sip ..
thanks infonya ..emang betul tuh gan mending seangkatan dari pada beda jauh sekali umurnya ...

February 17, 2012 at 8:10 AM

sip gan ..thanks infonya n salama kenal ..

February 17, 2012 at 3:45 PM

kalo gw sh pengen cari istri yg lebh mudah dari gw :D

February 18, 2012 at 7:25 AM

kalau menurut saya sih umur tidak terlalu berpengaruh,,
tergantung bagaimana mejalaninya...

February 18, 2012 at 7:25 AM

kalau menurut saya sih umur tidak terlalu berpengaruh,,
tergantung bagaimana mejalaninya...

February 18, 2012 at 1:20 PM

wah jadi intinya kita lebih baik mencari pasangan yang perbedaanya umurnya ideal dengan kita sendiri, tapi jika jodohnya dengan orang yang lebih tua bagaimana???

February 18, 2012 at 2:32 PM

komennya diatas gak nyambung deh.......

February 18, 2012 at 2:33 PM

@xamthone
emang nya elo nyambung ?

February 19, 2012 at 5:08 PM

setuju deh sama anda :D:D:D

February 20, 2012 at 9:07 PM

ternyata menikah dengan orang yg lebih tua atau muda itu berbeda, selain membedakan tingkat kedewasaan juga bisa mempengaruhi umur seseorang

February 21, 2012 at 8:33 PM

ya itu sih tergantung kitanya aja mas gimana kita nerimanya aja tapi klw menurut saya lebih baik menikah dengan yang se umur kara faktor umur pun sangat mempengaruhi mks atas infonya lam kenal aja......?

February 22, 2012 at 3:53 PM

hahaha,,,jadi gitu ya,,,ternyat gak baik ya menikah dengan lelaki yang jauh lebih muda atau lebih tua,,terima kasih buat infonya

February 22, 2012 at 7:39 PM

lebih baik menikah dengan yang usianya beda 2 tahun deh... hehe..

February 22, 2012 at 7:42 PM

@juskulitmanggis..
yupss bener banget... menikah dengan usai yang tidak beda jauh itu mungkin akan lebih menyenangkan.. :D

February 24, 2012 at 9:07 AM

hemm,,kalo menikah dengan usia yang seumuran kan gaya dan kebiasaannya pun gak jauh beda jadi bisa saling pengertian,,hehe,,,sipp dah,,

February 27, 2012 at 10:12 PM

setelah membaca artikel doakan gan supaya saya mendapatkan jodoh yang perhatiandan berbakti...........atas infonya saya mengucapkan terimakasih

February 28, 2012 at 9:49 AM

ya gan sama saya di doaken, semoga mendapat kan jodoh yang soleh, dan berbakti kepada orangtua...
MAKASIH INFONYA...

February 28, 2012 at 2:58 PM

yap..tapi saya maunya lebih tua dua tahunan,,soalnya bisa terlihat lebih dewasa,,kalo terlalu seumuran malahan nanti gak ad yang ngebimbing,,kekanak-kanakn dua-duanya,,hehe
thanks buat infonya ya

February 28, 2012 at 6:14 PM

waaaw... :o nice share sob.
salam sukses dari software akuntansi

paktor umur pun klw menurut saya sangat berpengaruh besar pada setiap pasangan,lam kenal aja........?

February 29, 2012 at 2:28 PM

walaupun se umuran yang penting langgeng..

March 1, 2012 at 7:49 AM

ya betul gan, umur gak masala ya gan...
makasih..

March 1, 2012 at 9:35 PM

yang terpenting terus langgeng membentuk keluarga sakinah mawaddah wa rahmah

March 1, 2012 at 9:52 PM

ya gan masalah umur ga penting2 amat yang penting gmna kita ngejalanunya aja .....?

March 2, 2012 at 10:01 AM

walaupun pernikahan seumuran yang penting tetap harmonis :)

nice info...

March 3, 2012 at 7:58 AM

makasih infonya gan..

March 3, 2012 at 9:49 AM

asyikkk ,, pas bangatt dongg pasangan akuu serasi dan baikklo dilihat dari segi umurr ..
semoga kamii berjodohh ,, aminn ...

March 5, 2012 at 11:24 AM

thanx infonya gan..

March 5, 2012 at 5:22 PM

kalo ane lebih suka sama yg lebih muda gan.

March 7, 2012 at 7:40 PM

saya juga lebih suka sama yg lebih muda,,,

hehe..

March 7, 2012 at 7:41 PM

informasi yg sngt mnarik nih gan...

March 8, 2012 at 7:41 AM

yang jelas jangan lebih dari 5 taun lebih tuanya :)

March 8, 2012 at 7:42 AM

ayah saya dengan ibu saya bedanya hampir 10 taun :)

March 8, 2012 at 1:44 PM

ya gan saya jug lebih suka yang muda daripada yang tua...

March 12, 2012 at 9:56 AM

yahh,kalau saya mahh gimana jodohnya saja lahh,hehe,maaf nichh ikut ikut nimrung

March 13, 2012 at 2:06 PM

wah bener juga sih lebih dewasa lebih mengerti juga akan keadaan kita .. jangan sembarangan mencari pasangan .. cari lah yang lebih dewasa yang bisa mengerti kita apa adanya

March 13, 2012 at 2:09 PM

ia semakin kita dewasa semakin berjalan juga pernikahan kita ..
intinya mah kita harus sama sama bersikap dewasa bisa memahami dan mengerti

March 13, 2012 at 3:12 PM

nice info gan...

March 13, 2012 at 4:55 PM

Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya ini

wow artikelnya sangat bermanfaat baget gan, banyak pengetahuan yang bermanfaat buat saya,.

March 15, 2012 at 8:25 PM

artikel yang bermanfaat sekali,, makasih ya infonya,,, salam kenal

March 15, 2012 at 10:07 PM

saya sama suami saya beda 1 tahun :D

March 17, 2012 at 5:52 PM

thakns gan infonya menarik sekali.good luck az deh.

March 19, 2012 at 8:37 PM

baru tau saya gan, tapi masih banya pernikahan yang umurnya yang jauh beda gan,.
terimakasih infonya gan.

March 20, 2012 at 1:05 PM

nice infonya gan...

March 26, 2012 at 8:21 AM

yang penting langgeng aja ya soobb

March 26, 2012 at 1:41 PM

ya sipp sob..

March 27, 2012 at 8:50 PM

kayanya umur ga terlalu masalah sih, tergantung bagaimana orangnya saja,,, ada yang perbedaan umur jauh tapi masih adem ayem, tapi ada juga yang keliatannya cocok malah banyak ga akurnya

March 27, 2012 at 8:52 PM

saya sih mengharapkan suami yang usianya dewasa...

March 29, 2012 at 4:03 PM

wah, ternyata ngefek ya menikah dg yg seumuran apa enggak? kirain kembali ke pasangan itu masing2. nice share

March 30, 2012 at 9:09 AM

Ohjadi intinya sekarang sebiknya mencari pasangan yang sebaya gitu, yang saling mngerti dengan keadaan kita..

March 31, 2012 at 6:57 AM

Kalau masalah ajal mah sudah ditentukan dari sananya kali gan.
Kalau mengenai usia pasangan, saya setuju jangan terlalu jauh selisih usia dengan pasangan kita.
namun jangan sama juga usianya, dalam arti benar-benar seumur.
berdasarkan pengalaman yang pernah saya lihat, pasangan yang menikah dengan usia yang sama (seumuran) lebih sering cekcok, keduanya gak mau ngalah.
Kondisi ini rentan adanya perceraian.
terima kasih udah share gan.
SAlam kenal.

April 2, 2012 at 12:47 PM

wah bisa aja umur jodoh idup, udah ada yang ngatur...tapi bagus juga sbg bhn pertimbangan...siiiiiiiiiip

April 3, 2012 at 9:52 AM

sipp deh,..

ah, terserah yang di atas ajalah...

April 4, 2012 at 9:10 AM

ok deh gan...

April 4, 2012 at 12:33 PM

wih keren donk,.,

April 4, 2012 at 12:49 PM

info yang bagus

April 4, 2012 at 1:01 PM

info yang bagus

April 4, 2012 at 1:12 PM

gimana yang di atas aja bung

April 4, 2012 at 3:00 PM

jadi kebelet pengen nikah..:D

April 5, 2012 at 1:20 PM

setuju dah... ;D

April 6, 2012 at 10:58 AM

jodoh gak selalu sesuai keinginan :)

April 7, 2012 at 12:56 PM

ya betul gan..

April 9, 2012 at 8:16 AM

yang penting langgeng kang

April 10, 2012 at 2:38 PM

ya sippp gan...

April 17, 2012 at 1:04 PM

nice info gan.

April 18, 2012 at 2:31 PM

terimakasih atas infonya

April 18, 2012 at 2:41 PM

nice post kawan.. aku suka ini..
terimkasih..

April 24, 2012 at 7:02 AM

artikelnya menarik...bernampaat bgt buat yang lagi nyari pasangan

April 24, 2012 at 7:04 AM

post yang bagus....manpaatnya dahsyat

April 24, 2012 at 8:14 AM

yang ideal menerut allah bagi aku yang gmna ya?

April 24, 2012 at 8:15 AM

semoga za aku juga dapet pasangan yang ideal ya....

April 24, 2012 at 8:16 AM

berdoa aza moga dapet pasangan yang ideal...amin

April 24, 2012 at 8:17 AM

semnagat buat dapetin pasangan yang ideal....

April 24, 2012 at 11:34 AM

bener banget tuh

April 24, 2012 at 11:39 AM

it's mazing, keren
maunya yang ideal aja ;)

April 24, 2012 at 11:46 AM

aamiin
mudah-mudahan kita semua mendapatkan pasangan yang diinginkan oleh kita semua :)

April 24, 2012 at 2:44 PM

aye kapan nikah ya

April 24, 2012 at 10:03 PM

masih jauh aye nikah

April 24, 2012 at 10:04 PM

mantap gan

April 24, 2012 at 10:05 PM

ane 1 taun lagi nikah

April 24, 2012 at 11:47 PM

bner banget tuh gan,,,,,,,,

mendingan dengan yg seumuran nikahnya,,,,,

April 25, 2012 at 9:37 AM

wahh memang bner² ideal tu gan ..haha
Mendingan ama yang udah tua..hhe
mksi infonya .

April 25, 2012 at 12:26 PM

kunjungan perdana kak ..
salam blogger

April 25, 2012 at 4:43 PM

ship betul banget , ga smuanya nikah sama yang seumuran ga berjalan lama

April 25, 2012 at 5:05 PM

tapi ada benarnya juga saya setiap pacaran yg seumuran pada akhirnya selalu berujung pertengkaran

April 26, 2012 at 7:44 AM

ah yang barunya mana nih ???

saya tunggu deh artikel-artikel yang barunya . salam kenal ya dan ku tunggu kunjungan balik nya

April 26, 2012 at 9:22 AM

ohh gituhh to ....
tapi bukannya yang seumuran suka pada egois .?

April 26, 2012 at 9:54 AM

wah bener juga..
jadi aku ingin nikah ama yang seumurannya saja
terimakasih yah..
aku suka

April 26, 2012 at 8:29 PM

jadi pengen nikah nih, he he

May 4, 2012 at 1:05 PM

so sweet

May 9, 2012 at 10:07 AM

Kalu menurut saya pernikahan yang lebih ideal adalah yang lebih tua pasangan cowoknya.
Kalau yang seumuran malah lebih sering cekcok, keduanya cenderung ingin menang sendiri dan sulit untuk mengalah.

May 9, 2012 at 3:46 PM

pasangan seumur itu lebih bisa mudah menjaga perasa'an masing-masing,tapi itu semua tergantung sipat dari kedua hati tersebut.
terimakasih atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses....

May 10, 2012 at 4:29 PM

bner bangett gan,,,,,,,

May 10, 2012 at 9:34 PM

waah ini baru tahu saya. tapi kalo boleh memilih, saya akan tetap pilih yang lebih muda. kalo yang tua, mungkin atos mas.

May 12, 2012 at 8:36 AM

setuju bangett :D

May 12, 2012 at 3:03 PM

setuju sekali....... :)

May 12, 2012 at 3:04 PM

jadi kepengen nikah uy

May 12, 2012 at 3:04 PM

kapan saya nikah ya......

May 13, 2012 at 10:47 PM

sepertinya seperti itu :D

May 13, 2012 at 10:49 PM

umur tidak menjamin ya,,, dewasa itu relatif

May 13, 2012 at 10:50 PM

yang penting yang dia perhatian,, terserah mau lebih muda atau tua juga ...

May 14, 2012 at 8:23 PM

Assalamualaikum.....
Gan ini info bagus banget bagi kaum Adam tapi bagi kaum Hawa kayanya seddikit sedih.hehe maaf gan ngomong-ngomong masalah kematian.Hidup dan matinya seseorang bukan dari paktor Umur menurutku itu kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.
Terimakasih gan infomya dan semoga sukses terus

May 15, 2012 at 7:47 AM

a very potent drug

May 15, 2012 at 7:50 PM

semoga kelak saya akan jadi menikah dengannya,, aminn ..:)

May 17, 2012 at 2:26 AM

semoga sakinah,mawadah,dan warohmah...

May 17, 2012 at 3:39 PM

information that provides benefits

siapa aja boleh, yg penting seirama ..
eheh

verry nice :)

May 25, 2012 at 8:56 AM

kenapa harus begitu om ?

May 25, 2012 at 8:58 AM

bentar lagi gue kawin doain ya

May 27, 2012 at 10:59 PM

1 tahun lagi saya nikah,mudah2an sih di siapkan dalam berbagai hal

May 27, 2012 at 11:01 PM

pengennya cepat2 nikah , hmm

May 31, 2012 at 7:23 PM

nikah idealnya si cowok lebih tua 5 tahu daripada si ceweknya,,,

umur ga menjamin apapun,,, kedewasaan yang lebih utama dan itu relatif

June 1, 2012 at 8:53 AM

yang penting kita menikah, dan mencapi tujuan yang makmur

June 7, 2012 at 9:44 PM

kalau sama yang lebih muda gimana ea???? :D

June 8, 2012 at 8:38 AM

ah ga nasakah yang penting dewasa :D

June 9, 2012 at 3:30 PM

wah cocok ne, aq s,umuran :)

June 11, 2012 at 9:53 PM

Menciptakan jalan suksesnya sendiri dengan pemikiran dan inovasi yang ada.

nice post

Mereka mengajukan pertanyaan yang tepat, sehingga menegaskan kualitas pikiran dan emosional yang positif.

June 11, 2012 at 10:46 PM

Mereka mau menyesuaikan diri dengan sifat dan pemikiran orang lain.

June 11, 2012 at 10:57 PM

berhasil melalui masa-masa berat yang biasanya membuat orang lain menyerah.

June 11, 2012 at 11:00 PM

tahu apa yang penting bagi mereka dan melakukan yang terbaik yang mereka bisa.

June 11, 2012 at 11:04 PM

memiliki keseimbangan. Mereka tahu bahwa uang hanya alat, bukan segalanya.

memiliki keseimbangan. Mereka tahu bahwa uang hanya alat, bukan segalanya.

June 11, 2012 at 11:10 PM

memiliki keseimbangan. Mereka tahu bahwa uang hanya alat, bukan segalanya.

June 11, 2012 at 11:13 PM

Mereka paham betul pentingnya disiplin dan pengendalian diri.

June 11, 2012 at 11:18 PM

menjaga kesehatan dan performa tubuh.

June 12, 2012 at 4:03 PM

terimakasih ya gan atas sarannya,,
semoga saja dapat bermanfaat untuk semuanya

June 12, 2012 at 4:06 PM

yang gerpenting, saling mengerti, saling memahami, saling berbagi, satu sama lain

June 12, 2012 at 4:08 PM

informasi yang sangat menarik..
makasih atas infonya..
sukses selalu ya gan..

June 14, 2012 at 10:59 AM

pas bangett memang,,,, serasi lagi

June 15, 2012 at 6:43 PM

hmm yang penting saling menyayangi ... :)

June 17, 2012 at 10:56 PM

Pernikahan ideal dengan pasangan yang dicintainya karena usia kedewasaan orang berbeda beda

June 19, 2012 at 10:27 AM

ouh gtt iia ... thx unfonya de ,, ya klo jodoh mah hanya yang di atas lah yang menentukannya .. :)

June 19, 2012 at 11:34 AM

Saya pernah dengar katanya selisih cowok dan cewek adalah 5 tahun

oh begitu yaa ..
terima kasih informasinya ..

June 20, 2012 at 8:15 AM

kyanya gmn orngnya deh gan ,, :)

June 20, 2012 at 9:28 AM

Semoga saya panjang umur karena menikah dengan seumuran

June 24, 2012 at 10:35 AM

Tapi kalau cinta biasanya tidak melihat umur ya

June 25, 2012 at 8:40 AM

i like posting anda..

June 25, 2012 at 10:12 AM

nikah seumuran??? boleh jg.. hehe

June 25, 2012 at 11:29 AM

ouh lebih bagus menikah seumuran..
insa alloh laa kalau ada jdoh nya .. hehe

June 26, 2012 at 5:11 PM

mending pilih istri yang lebih muda 2-3tahunan, katanya seh,,,

June 26, 2012 at 11:27 PM

maunya seh lebih tua 2 taun aja ..
tapi pacaran nya sama yang seumuran mulu, bingung :(

June 29, 2012 at 12:14 AM

Saya dan Istri saya seumuran

July 2, 2012 at 8:35 AM

yah namanya juga jodo...
yang lebih tua atau yang seumuran sama saja.....

July 2, 2012 at 8:50 AM

Pada dasarnya jodo ditangan Tuhan tapi sebisa mungkin kita harus mencari yang lebih baik bagi kita dan bisa menjadi imam untuk kita,,,

bagaiman ya pasangan yang seumuran malah terkesan buat saya seperti teman jadi saya lebih suka pasangan yang lebih muda, buat saya makin pede dan saya terkesan lebih muda.

July 4, 2012 at 8:01 AM

jadi pasangan yang ideal itu pasangan yang seumuran ya gan ?? hmm .. kbetulan nih .. :D

July 4, 2012 at 7:08 PM

Pernikahan ideal tidak hanya melihat umur saja

July 8, 2012 at 11:12 PM

Pola pemikiran orang berbeda beda, tidak hanya terbatas pada usia, banyak hal yang mempengaruhi pola pikir kedewasaan orang

July 14, 2012 at 8:35 AM

wah .. nice post gan ,, thx iia :)

July 20, 2012 at 2:40 PM

kalau udah menyangkut masalah jodo mah susah duh, udah ada yang ngatur euumz, tapi jujur artikelnya bagus banget deh...

July 20, 2012 at 11:37 PM

pernikahan ideal adalah ketertautan hati, karakter, dll

July 23, 2012 at 10:56 AM

hmm . nice share gan :)

July 26, 2012 at 12:30 PM

saya pernah pacaran dengan sebaya... tapi gak tahu mugkin karena saat itu saya masih labil kami jadi sering banget bertengkat hanya gara-gara masalah sepele...

July 27, 2012 at 3:09 PM

duh ini memang ada benernya juga sih.. akupun pernah melihat hal yang serupa dikehdupan nyata..

July 31, 2012 at 2:09 PM

mantap deh sob

July 31, 2012 at 2:09 PM

thanks buat informasinya

August 1, 2012 at 8:49 AM

I was lazy to actually go and other people's comments on the web .. but this time I was eager to comment here, after reading his article, go read it!
^ _ ^

August 1, 2012 at 8:59 AM

I was lazy to actually go and other people's comments on the web .. but this time I was eager to comment here, after reading his article, go read it!
^ _ ^

August 1, 2012 at 9:32 AM

I was lazy to actually go and other people's comments on the web .. but this time I was eager to comment here, after reading his article, go read it!
^ _ ^

August 1, 2012 at 9:35 AM

Sebelumnya, saya mohon izin berkomentar, saya tidak ingin jujur tentang komentar saya, karena sebenarnya saya ingin berkomentar kalo artikelnya sangat bagus .... semangat dan tingkatkan terus ya..

August 4, 2012 at 5:07 PM

pernikahan yg pass bangett nih...

August 4, 2012 at 5:08 PM

bner" ideal,,,,

August 6, 2012 at 8:14 AM

pasangan ideal ituuu klo menurut saya buka hany dari faktor usia, namun pasangan ideal adalah pasangan yang berbeda 1 tahunn atau 2 tahun'an ..

August 10, 2012 at 7:44 AM

NICE ShARE SoB :)

August 13, 2012 at 11:08 AM

Ideal itu subyektif

August 16, 2012 at 8:34 AM

yeee,, saya punya pasangan yngg nggak jauhh beda umurnya sama saya :)

August 27, 2012 at 1:33 PM

aduh jadi pengen cepet-cepet nikah nih
makasih gan link nya

August 28, 2012 at 8:48 AM

yang terpenting itu adalah kecocokan hati kita saja .

August 28, 2012 at 12:12 PM

Yang penting saling mencintai dan melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab masing masing

August 28, 2012 at 3:43 PM

jadi pengen buru buru nikah he

Post a Comment

 
Copyright © 2014