Pesan Produk Sekarang

Apakah Bahasa C Itu?

Sebelumnya, saya mau basa-basi dulu mengenai tentang bahasa pemrograman  menggunakan bahasa C. Artikel ini saya dapat dari modul belajar kuliah saya lalu saya posting berniat untuk mengajak belajar bersama teman-teman blogger tentang bahasa C. Mari kita belajar mulai dari Nol tentang bahasa C ini.
Bahasa C atau C++ adalah suatu bahasa pemrograman. Bahasa C termasuk sebagai bahasa pemrograman tingkat menengah, maksudnya bahasa C bisa dipelajari dengan lebih mudah karena mudah dimengerti tetapi mempunyai kemampuan yang tinggi.
Bahasa C bisa digunakan untuk merekayasa program untuk segala kebutuhan, baik untuk aplikasi bisnis, matematis atau bahkan game.
Semua bahasa mempunyai kelemahan atau kelebihan sendiri-sendiri. Begitu juga dengan bahasa C. Adapun sebagian kelebihan dari bahasa C adalah sebagai berikut :
  • Banyak memiliki operator untuk mengolah / memanipulasi data.
  • Bahasa C termasuk sebagai bahasa yang terstruktur sehingga program dapat lebih mudah dipahami atau dikembangkan.
  • Bahasa C lebih mudah dimengerti karena lebih mirip kepada bahasa manusia.
  • Kecepatan eksekusi tinggi.
  • Mengenal data pointer.
Sedangkan kelemahan dari bahasa C adalah :
  • Banyaknya operator atau cara penulisan program kadang menimbulkan kebingungan para pemakainya.
  • Perlunya ketelitian dalam penulisan program karena perintah (statement) dalam bahasa C bersifat case sensitiv (huruf kapital dan huruf kecil dibedakan.
Kekurangan-kekurangan tersebut akan banyak terjadi pada awal-awal mempelajari bahasa C. Tetapi setelah sering membuat program atau mempelajarinya maka kesulitan tersebut sedikit demi sedikit akan berkurang.

Koleksi Produk Lainnya :

+ comments + 373 comments

October 6, 2011 at 12:40 AM

pemograman C sama ya dengan C++?

October 6, 2011 at 9:28 AM

oke juga nie info nya sangat bagus nie makasih info nya ...

October 6, 2011 at 11:42 AM

keren kayanya ni pake bahasa c tapii kurang mengerti juga hehehe

October 6, 2011 at 1:54 PM

hemmm sam kya oracle jg x yach..

ok nie infonya sangat menarik...
trims& salam kenal

waaahh makasih ya atas infonya,,bahasa C...sebenarnya saya baru tahu,,hehe.
salam kenal

October 7, 2011 at 6:42 PM

sip mas..
thanks infonya n salam kenal ja

October 9, 2011 at 4:28 PM

info yg bguss mas...

October 9, 2011 at 4:28 PM

mntap nih infonya,,,

October 9, 2011 at 6:49 PM

good post n salam kenal ja

October 11, 2011 at 2:04 PM

akhirnya terjawab,,thanks gan,,

October 11, 2011 at 2:04 PM

owh ntu artinya,,thanks gan

October 11, 2011 at 11:38 PM

sip mas..
salam kenal

October 14, 2011 at 1:33 AM

info yg bguss

October 14, 2011 at 1:33 AM

krennn sob infonya

October 14, 2011 at 8:55 AM

owhhh bahasa C ya...kira kira ada bahasa D ga??xixi
just kidding ya.

October 14, 2011 at 5:07 PM

kalau saya sih biasa pake bahasa isyarat :D

masih ga ngerti tuh sama bahasa c tu gimana sii

October 15, 2011 at 2:55 PM

lucu jga yua
tpi aq mah tau jga bahasa G

October 16, 2011 at 9:54 PM

mantap

October 18, 2011 at 12:30 AM

sip mas..
thanks

October 18, 2011 at 6:05 PM

baru tahu tuh bhasa C itu...

October 18, 2011 at 6:06 PM

krennn sob... mantap bgt nih infonya

October 21, 2011 at 9:10 AM

skarang banyak yang cari nie programer C . . .

October 21, 2011 at 6:52 PM

salam kenal :-)
ijin backlink ya ^^ buat nambah PR :D
anda nambah pengunjung saya ijin titip link. jadi kita saling memberi keuntungan.
Terimakasih :)

October 26, 2011 at 1:48 PM

wow this really good blog content
Perguruan Tinggi

October 27, 2011 at 11:22 PM

sip mas..
good post nya n salam kenal ja

November 1, 2011 at 12:53 PM

dari dulu aku beljar gak bisa-bisa :(

Anonymous
November 3, 2011 at 12:50 PM

very good keep it up !

November 3, 2011 at 11:25 PM

Well it is my good luck in real, as I was searching something else on internet and
I am here to your blog by chance and I must say it is a good bloge site......!

November 4, 2011 at 7:38 AM

bahsa C memang bhsa pemograman..tpi sya ga ngerti2 jga pemograman he2x,,nice post gan..

November 4, 2011 at 6:15 PM

You have done a great job by sharing this informative post. I would like to appreciate your good work and also would like to encourage you to keep it up.web hosting

November 7, 2011 at 2:27 PM

wah,,nambah ilmu pengetahuan neh... terimakasih buat informasinya

November 8, 2011 at 12:34 PM

thanks infonya n salam kenal ja

November 8, 2011 at 7:30 PM

Thank you for another fantastic blog. Where else could I get this kind of information written in such an incite full way? I have a project that I am just now working on, and I have been looking for such information

November 10, 2011 at 9:18 AM

update donk blog nya mas :D

November 10, 2011 at 6:02 PM

nambah ilmu pengetahuan nih..
thanks infonya...
salam kenal aja

November 11, 2011 at 2:45 PM

thanks share nya

ternyata ada sesuatunya jg yah,... hehe

November 13, 2011 at 11:15 AM

terimakasih atas informasi yang sangat bermanfaatnya..

Makna dari hruf yg laen dong gan. .
Ditunggu postingnya. . :)

November 14, 2011 at 12:06 PM

makasih uda kasih" info ..
saya suka pemograman.

November 14, 2011 at 5:13 PM

ok juga nii ilmunya
sukses slalu yaa

November 17, 2011 at 6:26 PM

ohh., sekarng aku ngerti... :D

November 18, 2011 at 8:22 PM

numpang nampang sambil nunggu pmblajaran lngkapnya tntg c++

November 19, 2011 at 2:30 PM

posting yang keren menambah pengetahuan tentang bahasa pemograman lanjutkan belajarnya gan

November 20, 2011 at 1:26 AM

C itu Cinta. .
Bner gak gan?
Hehe,

November 20, 2011 at 10:15 AM

mantap juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,

November 20, 2011 at 3:37 PM

thanks infonya nih :D
menarik sekali :)

November 23, 2011 at 8:13 PM

mantap gan infonya sangat bermanfaat ana jadi tambah ilmu laginih..terimakasih dan sukses selalu ya gan..

November 25, 2011 at 3:52 PM

wah info yang bagus

November 29, 2011 at 3:39 PM

Bahasa C emang baik sih, tapi agak sulit di pelajari.

Salam kenal ya gan.
Supplier Tas

December 1, 2011 at 10:10 AM

saya juga gk ngerti

December 1, 2011 at 3:23 PM

nice post. . .
mksh buat infonya. . .

December 1, 2011 at 8:16 PM

hmm thanks infonya nih :D
tapi masih ga ngerti, hihi

Saya cuma tahu pakai PHP :)

C artinya cinta :D

hahaha

December 12, 2011 at 1:05 PM

thanks buat artikelnya, sangat membantu sekali bagi saya yang masih awam mengenai bahasa C

December 15, 2011 at 11:24 PM

Baru tau ada bahasa c,maklum newbie..jadi artikelnya cukup informatif,namun sayang,ga di jelaskan lebih detail..di lanjut ya,ulasan tentang bahasa c nya.. http://www.bisniscaribisnis.blogspot.com

December 16, 2011 at 10:31 AM

thx 4 share gan, nambah" ilmu ane. . .

December 18, 2011 at 10:39 AM

walaaahhh walaahh moga aja aku bisa ngerti baahasa ini ^^

December 20, 2011 at 10:49 AM

thanks atas postinganya karena info ini ana jadi tambah ilmu....

December 21, 2011 at 10:28 AM

bahasa cnta kali ya

December 23, 2011 at 1:27 PM

Thank you very much for the html code, it really helped me because I want to make a couple more blogs and I need plugins

December 24, 2011 at 5:00 PM

,mantap nih gan infonya..

December 24, 2011 at 5:01 PM

thanks infonya agan...

December 26, 2011 at 10:52 PM

Bahasa C adalah salah satu bahasa pemograman yang popular di dunia dan mempunyai kemampuan lebih dari bahasa

December 28, 2011 at 6:38 AM

Your website article rocks! Winner. Significantly thought about knowledgeable learning this particular, a good itemwasn'tjust like one more a maker of software system what the heck is known as miserable to go about

December 29, 2011 at 11:47 AM

bahasa C tuh smacem oracle gt bukan sih ?

January 2, 2012 at 9:18 AM

Aku baru tau soal bahasa C..
infonya bermanfaat gan!!
sekarang aku jadi tau soal bahasa C,,

makasih banyk ya gan!!

Bahasa C kaya gmna??
saya baru tau gan,, hehehe

makasih ya gan infonya!!

January 4, 2012 at 6:32 PM

wahh makasih ilmunya gan...
sblumnya gak ngerti saya...

January 5, 2012 at 8:23 AM

gak ngerti bahasa pemrograman gitu...
makasih ilmunya...

January 5, 2012 at 4:30 PM

wah keren sekali gan informasinya sangat membantu, ana jadi tahu apa bahasa c itu, dan ana baru tahu ternyata ada bahasa c itu, terimakasih atas info dan ilmunya

January 6, 2012 at 2:28 AM

terimakasih udah share ilmunya...

January 6, 2012 at 10:24 AM

boleh nihh infonyaa,, jadi tao sekarang saya yang tdinyan tidak tao..
salam kenal yah,,

January 7, 2012 at 3:16 PM

gak paham gan...
ijin menyimak, buat belajar...
nambah" pengetahuan gitu...

January 8, 2012 at 2:32 AM

bahasa C ini bahasa untuk programming ya? apa konsepnya jg OOP? maklum ane awam banget dengan bahasa2 ini :D

January 8, 2012 at 3:27 AM

Bahasa pemograman itu memang penting untuk dipelajari,sama pentingnya dengan mempelajari SEO..

January 12, 2012 at 11:52 PM

mantap mas infonya...

January 13, 2012 at 3:48 PM

makasih udah kasih info nya,,

January 14, 2012 at 12:29 PM

thanks untuk infonya mas..

January 15, 2012 at 9:20 AM

makasih info nya kang..

January 15, 2012 at 9:02 PM

saya tunggu artikel selanjutnya ya kang.
maksih banget nih , salam kenal ya.. :)

January 15, 2012 at 10:30 PM

sip ..
salam kenal ..

January 16, 2012 at 10:08 PM

sip mas..
thanks gan infonya n salam kenal ..
salam sukses..

January 16, 2012 at 10:20 PM

sip gan ,,
salam kenal ..

January 16, 2012 at 10:26 PM

sip mas..
thansk infonya n salam kenal ..

January 17, 2012 at 8:19 AM

salam kenal, manfaat infonya, jadi tambah wawasan nih :)

January 17, 2012 at 2:50 PM

bahasa C ini pas mau mrogram,tulis C aja atau gimana kang ?

January 17, 2012 at 4:10 PM

wahh gak ngerti bahasa C gan...
makasih banyak atas ilmunya...
sekarang saya jadi paham...

January 18, 2012 at 7:46 AM

terimakasih atas infonya gan,,,

oh jadi gitu ya..
sekarang aq tau :)

January 19, 2012 at 9:29 PM

oke oke oke ..
makasih ya mas..
salam kenal :)

January 20, 2012 at 3:20 PM

wahh baru tau nihh ane...
mkasih ilmunya...

January 22, 2012 at 3:44 PM

walahh ,, ternuyata banyakk artiii juga bahasa C itu .
sipt dchh ,, makasih buat infonya ,, postingan anda menarik seklai ..

January 23, 2012 at 10:00 AM

maksud nya apa bahasa c itu.

January 23, 2012 at 10:51 AM

infonya bagus bange!!!ternyata bahasa di dunia banyak juga ya???bahsa c adalah bahasa yang menurut saya cukup aktual mencakup banyak arti,salam kenal...

January 23, 2012 at 8:20 PM

Thanks for sharing this useful information! Hope that you will continue with the kind of stuff you are doing.

January 25, 2012 at 6:44 AM

C = capek dech... he he

January 26, 2012 at 2:53 PM

lucuuu juga yah dengan bahasa C,, ada2 ajja dchh ,, haha

January 27, 2012 at 8:46 PM

bahasa nya mancapppp ..
salam kenal ya

January 27, 2012 at 9:43 PM

Awalnya saya kira, C itu yang di rumus A2=B2+C2. Gak taunya C bahasa program. Wah, berat nih topiknya. Nice share :)

January 27, 2012 at 11:02 PM

ternyata arti C ini sangat beratri
hehehe

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com disini :
Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com

smester pertama saya sudah di suapin bahasa C yang betul2 akar dari bahasa2 lain, karena sifat nya yg OOP ..

January 28, 2012 at 7:32 AM

thanks gan by reading artkel your blog, I now know so much more and abundance. sekai again thank you. greetings success of the blog
sprei
bed cover

January 29, 2012 at 2:36 PM

terimakasih artikelnya, semoga ini bermanfaat untuk kita semua.
blognya bagus, kalau boleh tolong izinkan saya juga mau share ni, terimakasih.
Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah
Metode Bisnis Online Memberikan Bukti Nyata

January 31, 2012 at 10:52 AM

:cilukba:nice info gann.....

February 1, 2012 at 10:39 AM

makasih infonya gan..

February 3, 2012 at 2:36 PM

salam kenal mas..
tahnks infonya n good postnya ..

salam kenal, ane muslih21

February 9, 2012 at 7:32 AM

blogwalking gan,,,, jalan sehat pagi yang cerah

February 9, 2012 at 7:33 AM

nice gan,,,,, wah yang komentar banyak juga,, rame kya alun2 aja

orang-orang awam seperti saya manut saja, apa itu C,,,, ikut lah

February 9, 2012 at 2:33 PM

oke gan ..
saya ikut2n aja apa kata itu ..haha..

February 16, 2012 at 2:43 PM

nice info..

February 17, 2012 at 10:11 AM

nice info gan..

February 20, 2012 at 6:02 PM

gw bru bljr c++ nh

February 21, 2012 at 2:48 PM

That's right it is easy to learn but the one who learns needs the logical thinking for that.

February 22, 2012 at 7:47 PM

oke banget nih gan..makasih ya.. :))

February 22, 2012 at 7:49 PM

salam kenal.. nice info ya..

February 27, 2012 at 9:51 AM

sip gan ..menarik artikelnya ..

March 2, 2012 at 3:22 PM

menarik banget gan artikelnya...

March 14, 2012 at 3:03 PM

unik juga ini artikel nya .. bahasa C ha ha ..
terimakasih telah berbagi informasi

March 14, 2012 at 6:10 PM

informasi yang bagus nih......

March 15, 2012 at 2:46 PM

ilmu baru buat saya, makasi ya mas

March 16, 2012 at 11:15 AM

nice info gan...

March 22, 2012 at 1:12 PM

info yang bermanfaat sekali khususnya bagi saya yang masih pemula.

April 1, 2012 at 2:48 AM

Wah...trims infonya

C lebih gmpang daripada pascal...

April 7, 2012 at 1:15 PM

Oh.. Jadi bahasa C itu bahas pemrogaman toh, Dikirain bahasa CINTA. hehe...

April 9, 2012 at 1:44 PM

nice info...

April 16, 2012 at 8:51 AM

ada bahasa A, b, c, maupunn D juga .. hehe :)

Wh,.. informasi yang menarik,.. saya kurang ngerti nih dengan bahasa pemrograman,.. apalagi bahasa C ,.. makasih nih,... jadi tambah imlu baru... salam bloger

April 26, 2012 at 10:29 AM

bahasa c itu seperti kayak gimana sih???
aku gag ngerti

May 19, 2012 at 2:06 PM

makasih ya infonya..

May 24, 2012 at 10:42 PM

bahasa c itu kayanya belum tahu saya juga.. tolong beritahu kami ya

May 28, 2012 at 3:43 PM

kuarang paham nih

May 28, 2012 at 3:45 PM

apa sih bahasa C , ada ga bahasa D E F G H

June 5, 2012 at 10:31 AM

sepertinya saya harus memahami bahasa ini..

June 5, 2012 at 10:32 AM

hanya programer sepertinya yang bisa bahasa ini..

June 5, 2012 at 10:33 AM

info yang sangat bagus...

June 5, 2012 at 10:35 AM

programer memang sangat pintar dengan mempunyai bahasa sendiri..

June 6, 2012 at 8:13 PM

iya bermanfaat sekali juragan hatur nuhun

June 14, 2012 at 10:36 PM

nice share sob,,,,,,,,,,,

June 18, 2012 at 12:10 AM

Belajar bersama tentang bahasa C.

thx .. nice info ny gan ... :)

June 18, 2012 at 9:16 PM

Bahasa C adalah bahasa pemrograman

June 20, 2012 at 9:15 PM

mantap infonya..

June 20, 2012 at 10:51 PM

htanks sob infonya

June 20, 2012 at 10:51 PM

izin nyimak sob

June 26, 2012 at 3:52 PM

Bahasa pemrograman tingkat menengah ya...

July 3, 2012 at 2:51 PM

untuk jadi seorang programmer sulit juga yach...

July 3, 2012 at 2:54 PM

aku baru tahu ada bahasa c,kirain tu apaan ternyata bahasa pemograman yach...

July 4, 2012 at 6:32 PM

Saya juga baru tahu tentang bahasa c

July 7, 2012 at 3:14 PM

makasih tas infonya yaa...

July 7, 2012 at 11:36 PM

Bahasa C mempunyai kelebihan dan kekurangan

July 11, 2012 at 9:44 AM

nice share sob thanks bangett ya informasinya :D

July 23, 2012 at 2:33 PM

thanks sob ya,,, nice share :D

July 26, 2012 at 10:57 AM

thanks sob,,, info yg baguss sekali

July 30, 2012 at 8:35 AM

good share ....... :)

August 4, 2012 at 5:08 PM

thx infonya gan

August 4, 2012 at 5:09 PM

baru tahu saya

August 9, 2012 at 2:28 PM

thanks sob infonya

September 12, 2012 at 3:30 PM

selanjutnya apa nih ?

September 13, 2012 at 9:54 AM

saya ga ngerti.... bodoh ya :D

September 15, 2012 at 7:17 AM

Apa itu bahasa C

September 20, 2012 at 9:57 AM

thanks gan informasinya

September 20, 2012 at 11:02 AM

nice post

September 21, 2012 at 2:41 PM

nice post

October 15, 2012 at 4:52 PM

wah, bahasa C Ya..?
dulu pernah, mau belajar, tapi karena sesuatu, akhirnya malah terlupakan dan enggak disentuh sma sekali

October 17, 2012 at 10:06 AM

makasih gan informasinya

October 24, 2012 at 8:01 AM

informasi yg sangat menarik sekali nih gan :D

October 30, 2012 at 12:32 PM

info yang menarikkk..
yang gak tau jadi tau dehh,heee

October 31, 2012 at 2:57 PM

ikut menyimak gan
salam kenal

November 2, 2012 at 11:06 PM

beda gk sama C++??

November 2, 2012 at 11:06 PM

bahasa C ane belum ngerti nih gan :D

November 10, 2012 at 11:11 AM

kunjungan siang gan

November 23, 2012 at 9:05 AM

oe baru tahu nih gan kalo bahasa C itu seperti itu, makasih gan informasinya, ane jadi lebih tahu, wawasan ane jadi lebih luas.

December 6, 2012 at 9:24 AM

makasih gan informasinya,,, nice share

December 13, 2012 at 5:01 PM

thanks sobat atas penjelasannya

December 13, 2012 at 5:02 PM

mantap kali nih gan informasinya :D

December 15, 2012 at 1:02 PM

kunjungan siag gan

December 18, 2012 at 4:53 PM

makasih sobat informasinya

December 18, 2012 at 4:53 PM

nice infonya sob

December 20, 2012 at 4:26 PM

makasih gan infonya

December 21, 2012 at 8:08 PM

nice post .. :)

December 27, 2012 at 2:59 PM

oh begittu ya saya baru tahu nih

December 27, 2012 at 3:06 PM

salam sehat gab????

December 27, 2012 at 3:12 PM

infonya sangat bagus dan menarik sekali gan???

December 29, 2012 at 3:14 PM

keren gan artikelnya.,.,

January 10, 2013 at 7:52 AM

pusing bahasa C itu

January 12, 2013 at 4:50 PM

bahasa yg merieutkna :D

January 12, 2013 at 4:50 PM

belum pernah dnger

January 17, 2013 at 10:10 AM

Wah mantab tpi saya belum pernah tau bahasa C

January 22, 2013 at 12:27 PM

bermnafaat sekali info yang di sajikan makasih bnyak dan jangan lupa kunjungi balik kami

January 26, 2013 at 1:09 AM

I am satisfied with your blog. Your post is dear. Thanks for sharing your precious comprehension with me.

January 28, 2013 at 2:00 PM

sungguh infonya membantu saya mkasih bnyak jangan lupa mampir balik

February 4, 2013 at 2:44 PM

waah ini bahasa html bukan ya ??

Post a Comment

 
Copyright © 2014