Pesan Produk Sekarang

Cara Mengatasi FlashDisk Write Protected

Emang masalah pada komputer ga ada habis-habisnya, habis masalah satu, masalah lain kadang muncul, bikin lapar aja (ga nyambung ya... he he).

Pernakah anda mendapat laporan yang menjengkelkan seperti saat anda mengoperasikan flashdisk??? Laporannya begini


"Cannot copy contoh-file: The disk is write-protected.
Remove the write-protection or use another disk."

(arti diatas kayaknya larangan makan deh. he he he) meski ga tahu artinya, pokok intinya ya flashdisk kita lagi ada masalah. Jengkel kan lo ada laporan kayak gitu saat kita menggunakan flashdisk.

This Disk is Write-Protected

Pada kondisi ini, USB masih bisa dibaca, tetapi tidak bisa ditulis atau diedit atau untuk menyimpan data. Jika akan digunakan untuk menyimpan data maka akan muncul pesan seperti ini :

Nah, berhubung saya pernah ngalami masalah yang kayak gitu, trus alhamdulilah bisa teratasi dan berhasil, maka saya kali ini ingin membantu sedikit barangkali bermanfaat bagi sahabat-sahabt.

cara mengatasinya:

1. Buka Registry Editor ( Start Menu > Run, ketik : Regedit, kemudian tekan enter/klik OK)

2. Cari Key berikut :


HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies

3. Jika di panel bagian kanan ada WriteProtect, double click dan dibagian value data isikan 0 atau hapus WriteProtect tersebut atau bisa juga hapus key StorageDevicePolicies. Kemudian refresh (View > Refresh)

4. Coba lepas USB Flash Disk dan ulangi copy datanya

Sebaliknya, untuk membatasi pengguna komputer agar tidak bisa menulis, mengcopy atau memindah data di flash disk, maka bisa dilakukan dengan tips berikut :

1. Buka Registry Editor ( Start Menu > Run, ketik : Regedit, kemudian tekan enter/klik OK)

2. Cari Key (mirip folder) berikut 


HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control

3. Buat key baru (klik kanan dan pilih menu New > Key, kemudian beri nama StorageDevicePolicies

4. Kemudian buka key StorageDevicePolicies tersebut dan klik kanan pilih New > DWORD Value beri nama WriteProtect

5. Double click WriteProtect tersebut, di bagian value data dan isi dengan nilai 1. Klik OK

Selain CurrentControlSet, pengubahan juga harus dilakukan di key ControlSet001, ControlSet002 dan seterusnya jika ada. Jadi bisa di cek di Key berikut :


* HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control\StorageDevicePolicies
* HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet002\Control\StorageDevicePolicies

Setelah di set seperti diatas, maka semua user yang menggunakan komputer tersebut tidak dapat menyimpan, mencopy atau memindah data ke USB Flash Disk, tanpa harus me restart komputer terlebih dahulu. Sehingga muncul pesan disk write-protected seperti diatas.

Bereskan… semua ini pernah saya coba dan berhasil, tapi jika dikomputer anda gak berhasil, maka ada sedikit masalah lagi pada computer anda. Dan info saya ini akan terus saya update jika ada perkembangan. Terimakasih.

Koleksi Produk Lainnya :

+ comments + 13 comments

May 21, 2010 at 9:22 AM

makasih banyak ya mas infonya...
bener" bermanfaat...
salam kenal....

Anonymous
June 14, 2010 at 5:49 PM

wah ngga bisa maih write protected

Anonymous
November 24, 2010 at 7:42 AM

thank's yahhh

Anonymous
May 18, 2011 at 7:25 PM

baguss bgt info'a...
ud g mslh usb ane...
maju truss gann!!

July 26, 2011 at 6:54 PM

salam kenal..
maaf dilepiQ kx stlh control trus ga da StorageDevicePolicies ea...
trus gmana nich?

November 17, 2011 at 3:28 PM

makasih banyak ya bro info nya... udah 4 jam googling ke sana-kemari, pake software segala ga ada yang bisa. baru bisanya di sini... sekali Thanks bro!

Anonymous
December 3, 2011 at 6:19 PM

Hahahahah Bener brooooooooo tqqq yeeeeaaa..

December 10, 2013 at 10:06 AM

artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

December 11, 2013 at 1:03 PM

wah infonya kerennnnn sob suksek selalu ea,,,

December 19, 2013 at 9:45 AM


infonya sangat menarik nih gan....

December 19, 2013 at 9:46 AM


thanks atas infonya sangta membantuuu

January 21, 2014 at 11:04 AM



ditunggu artikel selanjutnya

June 11, 2014 at 7:04 AM

malam

Post a Comment

 
Copyright © 2014