Pesan Produk Sekarang

Bagian-bagian Pada Template Minima / Blog

Taukah Anda tentang bagian-bagian dasar pada layout atau template blogger? terutama pada template default blogger yaitu minima template. Terutama bagi Anda para blogger pemula pasti kebingungan untuk mengetahui nama bagian dan kegunaanya pada layout blogger (ya maklum dong mas namanya baru pemula), nah maka dari itu Saya kan membagi sedikit pengetahuan Saya kepada Anda bagi yang belum tau dasar-dasar layout.

Lihat gambar dibawah ini yang merupakan capture dari layout minima untuk memperjelasnya



Nah terlihat pada gambar diatas adalah capture dari template dasar blogger yang belum termodifikasi, terlihat pada gambar diatas terdapat bagian bagianya yaitu header, main wrapper sidebar dan footer.

Untuk lebih jelasnya mengenai bagian-bagian layout template baca dibawah ini.



Nah dari gambar diatas keteranganya dibawah ini :

Susunan bagian template blogger seperti dibawah ini

BODYOUTER WRAPPER → (HEADER + MAIN WRAPPER + SIDEBAR + FOOTER)

BODY : Adalah bagian paling dasar dari bagian-bagian lainya, body pada blog biasanya memenuhi halaman dari browser Anda baru setelah itu tersusun bagian-bagian lainya.

OUTER WRAPPER : Bagian ini adalah tempat dimana bagian-bagian dasar seperti header,main wrapper, sidebar dan footer tersusun diatas bagian ini

HEADER : Header ini tempatnya pada bagian atas template karena berfungsi sebagai informasi suatu blog yang akan dibaca oleh pengunjung blog diantaranya judul blog dan deskripsi blog.

MAIN WRAPPER : Sering disebut juga Posting area karena pada main wrapper adalah area postingan pada suatu Blog.

SIDEBAR : Sidebar ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan gadget/widget misalnya gadget yang telah disediakan oleh pihak blogger maupun luar blogger yang tempatnya disamping posting area/main wrapper.

FOOTER : Footer ini sama halnya seperti sidebar yaitu tempat penyimpanan gadget/widget pada blog kita namun footer tempatnya dibagian layout paling bawah yaitu dibawah main wrapper dan sidebar.

Nah sedikit pengetahuan Saya mengenai Layout semoga bermanfaat bagi Anda pembaca blog ini dan untuk blogger pemula yang belum tau bagian-bagian layout.

Sekian semoga artikel ini sedikit membantu Anda.

Koleksi Produk Lainnya :

+ comments + 15 comments

June 3, 2011 at 12:49 PM

sipp,,, pas banget buat yang baru permulaan di blog...

June 3, 2011 at 12:50 PM

owh gitu ya,, thanks atas infonya,sangat bermanfaat....

June 3, 2011 at 12:51 PM

ada artikel buat mempercantik blog gak??

June 9, 2011 at 12:44 PM

oke thanks info yang mendasar banget untuk dipelajari,,,

June 9, 2011 at 12:46 PM

wahh lumayan nich, kebetulan saya lagi mempelajari tentang blog..

June 9, 2011 at 12:47 PM

ilmu yang bermanfaat nich, meskipun mendasar tapi sangat berarti pula loh,,,

June 13, 2011 at 2:28 PM

wahh mendasar sekali nich,jadi agak mudah untuk mempelajarinya...
thanks ya

August 27, 2011 at 10:16 AM

biasanya itu di blogspot ya sob...

August 27, 2011 at 10:16 AM

klau tampilan di wordprss gimana boss??

September 23, 2011 at 10:13 PM

thanks ya sob atas penjelsannya,,,

September 23, 2011 at 10:13 PM

mkasih banyak sob infonya,,,,

July 4, 2012 at 11:12 AM

Terimakasih informasi tentang bagian bagian pada template

December 10, 2013 at 10:39 AM

. setelah saya menyimak dari awal hingga akhir, banyak sekali ilmu yang saya terima dari artikel yang anda tulia, semoga tambah bermanfaat ya lam kenal dan sukses selalu

December 11, 2013 at 1:25 PM

wah infonya kerennnnn sob suksek selalu ea,,,

January 21, 2014 at 11:22 AM

makasih infonya ea

Post a Comment

 
Copyright © 2014